Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGUNGKAPAN EMISI KARBON, STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Sektor Energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022)

FADHIA SHOFIANI SHOLEHA, - (2024) PENGARUH PENGUNGKAPAN EMISI KARBON, STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Sektor Energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELTIIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (463kB)

Abstract

FADHIA SHOFIANI SHOLEHA (2024) : PENGARUH PENGUNGKAPAN EMISI KARBON, STRUKTUR MODAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Perusahaan Sektor Energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2020-2022) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengungkapan Emisi Karbon, Struktur Modal, dan Kepemilikan Institusional terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian diperoleh melalui teknik purposive sampling, menghasilkan 39 sampel dengan periode penelitian 2020-2022. Analisis data dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis melalui analisis regresi data panel dengan bantuan perangkat lunak Eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengungkapan Emisi Karbon berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Struktur Modal dan Kepemilikan Institusional tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Temuan ini mengindikasikan bahwa perusahaan sektor energi yang lebih transparan dalam mengungkapkan emisi karbon cenderung memiliki nilai perusahaan yang lebih tinggi, sementara faktor struktur modal dan kepemilikan institusional tidak memberikan kontribusi yang signifikan dalam menentukan nilai perusahaan. Kata kunci: nilai perusahaan, emisi karbon, struktur modal, kepemilikan institusional, eviews

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElisanovi, -1023086801Elisanovi@gmail.com
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jul 2024 04:14
Last Modified: 15 Jul 2024 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81573

Actions (login required)

View Item View Item