Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AUDIT INTERNAL, KESADARAN ANTI FRAUD, INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL, DAN INTEGRITAS AUDITOR TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Empiris Pada Auditor Inspektorat Provinsi Riau)

DINA SEPTIANA, - (2024) PENGARUH AUDIT INTERNAL, KESADARAN ANTI FRAUD, INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL, DAN INTEGRITAS AUDITOR TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (Studi Empiris Pada Auditor Inspektorat Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH AUDIT INTERNAL, KESADARAN ANTI FRAUD, INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL DAN INTEGRITAS AUDITOR TERHADAP PENCEGAHAN KECURANGAN (STUDI EMPIRIS PADA AUDITOR INSPEKTORAT PROVINSI RIAU) OLEH: DINA SEPTIANA NIM. 12070322801 Auditor berperan aktif dan bertanggung jawab untuk membantu manajemen dalam mencegah terjadinya kecurangan. Adanya risiko kecurangan dalam pemberian opini atas laporan keuangan menjadi alasan penting perlunya upaya dan strategi yang tepat dalam mencegah terjadinya kecurangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh audit internal, kesadaran anti fraud, independensi auditor internal, dan integritas auditor pada Inspektorat Provinsi Riau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari kuesioner dan diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 55 responden. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda yang melibatkan lebih dari satu variabel independen. Analisis regresi linear berganda dilakukan untuk mengetahui arah dan seberapa besar pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit internal, kesadaran anti fraud, independensi auditor internal dan integritas auditor berpengaruh terhadap pencegahan kecurangan. Kata Kunci : Audit Internal, Kesadaran Anti Fraud, Independensi Auditor Internal, Integritas Auditor dan Pencegahan Kecurangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNurlita, -1015078701anna.nurlita@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:31
Last Modified: 15 Jul 2024 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81565

Actions (login required)

View Item View Item