Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Implementasi Kawasan Tanpa Asap Rokok Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (Studi Kasus Kawasan Taman Kota Siak)

Tanzih Bani,, - (2024) Implementasi Kawasan Tanpa Asap Rokok Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (Studi Kasus Kawasan Taman Kota Siak). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

ABSTRAK Tanzih Bani, ( 2024) : Implementasi Kawasan Tanpa Asap Rokok Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 13 Tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (Studi Kasus Kawasan Taman Kota Siak) Penelitain ini dilakukan di kawasan taman Kota Siak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi Peraturan daerah kabupaten siak Nomor 13 tahun 2018 Tentang Kawasan Tanpa Rokok dan untuk mengetahui faktor penghambat pelaksanaan Penerapan Peraturan daerah kabupaten siak nomor 13 tahun 2018 tentang Kawasan Tampa Rokok. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah jenis penelitian hukum sosiologis analisis dimana hukum itu berkerja di lingkungan masyarakat dan di analisa oleh penulis. Untuk keperluan penelitian diperlukan wawancara dengan menggunakan metode purposive sampling dan dokumentasi wawancara. Dari hasil penelitan lapangan dan pembahasan melalui observasi, serta interview terhadap narasumber maka secara garis besar dapat diambil kesimpulan bahwa pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Siak Nomor 13 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok masuk dalam kategori belum terealisasi dengan baik. Adapun faktor yang menghambat pelaksanaan peraturan tentang Kawasan Tampa Rokok di kawasan taman Kota Siak adalah : Tidak adanya tindakan tegas/sanksi bagi pelanggar, kurangnya kesadaran masyarakat dan aparat satuan polisi pramong praja (satpol pp) Tersebut, tidak adanya sosialisasi dari pemerintah siak tentang bahayanya merokok, masih terdapat papan iklan penjualan rokok di kawasan taman kota siak, masih banyaknya sampah puntung rokok yang berserakan di area kawasan taman kota siak, masih banyaknya pedagang yang menjual rokok di area kawasan taman kota siak, belum terpasangnya Poster atau Sticker larangan merokok yang baru dan tidak adanya ruangan / tempat khusus area merokok di daerah kawasan taman kota siak . Kata Kunci : Implementasi, Peraturan Daerah Kabupaten Siak Kawasan Tanpa Rokok, Kota Siak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorABU SAMAH2012066702samahabu482@gmail.com
Thesis advisorIRFAN RIDHA2030088601irfan.ridha30@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:29
Last Modified: 15 Jul 2024 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81535

Actions (login required)

View Item View Item