Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK ASURANSI KESEHATAN SUN HEALTHCARE (SHSS) DI PT. SUNLIFE SYARIAH CABANG KENANGA PEKANBARU

DWI FITRI ARIANI, - (2024) PENGARUH KUALITAS PEMASARAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK ASURANSI KESEHATAN SUN HEALTHCARE (SHSS) DI PT. SUNLIFE SYARIAH CABANG KENANGA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (GABUNGAN KECUALI BAB IV)
GABUNGAN KECUALI BAB IV ARI.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
BAB IV PEMBAHASAN ARI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

Dwi Fitri Ariani (2024): Pengaruh Kualitas Pemasaran dan Kualitas Produk Terhadap Kepercayaan Nasabah Dalam Memilih Produk Asuransi Kesehatan Sun Healthcare (SHSS) di PT. Sunlife Syariah Cabang Kenanga Pekanbaru Latar belakang penelitian ini adalah rendahnya kepercayaan nasabah dalam memilih produk asuransi kesehatan Sun Healthcare (SHSS) dengan itu, maka Peneliti mengambil Rumusan Masalah yang Pertama, penelitian ini mengevaluasi apakah kualitas pemasaran dan kualitas produk memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap kepercayaan nasabah. Kedua, penelitian ini mengkaji apakah kedua variabel tersebut berpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan nasabah secara simultan. Ketiga, penelitian ini menelaah perspektif ekonomi syariah mengenai hubungan antara kualitas pemasaran dan kualitas produk dengan kepercayaan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan perlindungan finansial kepada masyarakat terhadap risiko kesehatan yang tidak terduga. Di Indonesia, kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan semakin meningkat, terutama di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi dan kesehatan global. PT. Sunlife Syariah, sebagai salah satu penyedia asuransi kesehatan berbasis syariah, berkomitmen untuk menawarkan produk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan perlindungan nasabah tetapi juga sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pemasaran dan kualitas produk terhadap kepercayaan nasabah dalam memilih produk asuransi kesehatan Sun Healthcare Solution Syariah (SHSS) di PT. Sunlife Syariah Cabang Kenanga Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran angket kepada 83 responden yang merupakan nasabah dari produk asuransi kesehatan tersebut. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pemasaran (X1) dan kualitas produk (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah kepercayaan nasabah (Y).Teknik analisis ata dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan alat bantu SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah ditunjukkan dengan hasil ( t hitung (3,490) > t tabel (1,99006)) serta pengaruh signifikan secara parsial antara kualitas produk terhadap kepercayaan nasabah ditunjukkan dengan hasil ( t hitung (5,482) > t tabel (1,99006)) Selain itu, secara simultan, kualitas pemasaran dan kualitas produk juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan nasabah sebesar 59,9%, sementara 40,1% dijelaskan oleh factor lain.Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kepercayaan nasabah, PT. Sunlife Syariah perlu terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pemasaran dan produk asuransi kesehatannya. Kata kunci: kualitas pemasaran, kualitas produk, kepercayaan nasabah, asuransi kesehatan, Sun Healthcare Solution Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD ALBAHI, -2026028002muhammadalbahi@yahoo.co.id
Thesis advisorNURLAILI, -2005106701nurlaili@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Jul 2024 04:46
Last Modified: 12 Jul 2024 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81470

Actions (login required)

View Item View Item