Melly Sahara Nasution, Melly (2024) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN @EMAKCW SEBAGAI SARANA PROMOSI DALAM MENARIK KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan media sosial instagram menjadi aspek yang menarik perhatian peneliti, terutama karena umumnya perusahaan harus mengalokasikan anggaran yang besar untuk kegiatan promosi. Namun melalui aktivitas di instagram, promosi dapat dilakukan tanpa biaya yang terlalu besar, menjadikannya pilihan yang efisien. Proses ini melibatkan unggahan foto, video dan live yang menarik perhatian konsumen, mendorong mereka untuk mengunjungi halaman Emak Cw. Dengan melihat fenomena ini, peneliti merasa tertarik untuk menyelidiki bagaimana aktivitas pemasaran komunikasi media sosial instagram dapat efektif digunakan sebagai alat promosi untuk Emak Cw dalam menarik konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran @emakcw sebagai sarana promosi dalam menarik konsumen melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan teori promotion mix menurut Gitosudarmo yaitu adversiting, personal selling, sales promotion, dan publicity. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. hasil penelitian ini bahwa adversiting yang dilakukan Emak Cw dengan cara mempromosikan produk ke media sosial instagram seperti memposting foto, video, dan Instagram stories. Personal selling di media sosial instagram dengan cara menggunakan social media direct messaging (DM). Sales Promotion yang dilakukan Ema Cw di Instagram dengan cara upload konten-konten video dan Instagram stories yang menarik dan memberikan potongan harga dan juga giveaway dihari-hari tertentu serta memberikan klaim garansi jika ada produk yang tidak enak ataupun rusak. Publicity di Instagram dengan cara memposting foto atau video tentang produk dan aktif berinteraksi dengan audiens dengan menjawab pertanyaan dan merespon komentar untuk menarik perhatian audiens atau calon pelanggan untuk follow akun Instagram agar para pengguna Instagram membeli produk Emak cw
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Promosi, Instagram | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 12 Jul 2024 03:50 | ||||||||
Last Modified: | 12 Jul 2024 03:51 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81425 |
Actions (login required)
View Item |