Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN BINA WISATA DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA MARGASATWA KASANG KULIM ZOO KABUPATEN KAMPAR

Aufiyan Nafisah Syafriyal Ain, Nafisah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN BINA WISATA DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA MARGASATWA KASANG KULIM ZOO KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran di bidang jasa memiliki pendekatan yang berbeda dibandingkan dengan pemasaran produk pada umumnya, khususnya dalam mempromosikan objek wisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Yayasan Bina Wisata dalam mempromosikan objek wisata margasatwa Kasang Kulim Zoo menggunakan teori bauran pemasaran Kotler & Armstrong, yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Yayasan Bina Wisata meliputi pelaksanaan program-program seperti animal education show, konservasi alam, dan feeding time sebagai bentuk promosi wisata. Selain itu, Yayasan Bina Wisata memberikan diskon di hari-hari spesial untuk menarik pengunjung. Strategi promosi juga memanfaatkan media sosial, personal selling, dan hubungan masyarakat (Public Relations). Keseluruhan strategi ini dirancang untuk meningkatkan daya tarik dan jumlah pengunjung Kasang Kulim Zoo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorUSMAN1026058602UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, promosi, objek wisata, Margasatwa, Kasang Kulim Zoo
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:35
Last Modified: 15 Jul 2024 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81422

Actions (login required)

View Item View Item