Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE GRAMATIKA DAN TERJEMAH MELALUI PENDEKATAN STUDENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS SEBELAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NURUL FALAH PEKANBARU RIAU.

ROBI ALAMI, - (2024) EFEKTIFITAS PENERAPAN METODE GRAMATIKA DAN TERJEMAH MELALUI PENDEKATAN STUDENT CENTERED UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB SISWA KELAS SEBELAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) NURUL FALAH PEKANBARU RIAU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS ROBI ALAMI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (940kB)

Abstract

ABSTRAK Robi Alami,(2024) Efektifitas Penerapan Metode Gramatika dan Terjemah Melalui Pendekatan Student Centered Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas Sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Metode Gramatika dan Terjemah Melalui Pendekatan Student Centered Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas Sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Metode Gramatika dan Terjemah Melalui Pendekatan Student Centered Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas Sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, dan tes. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Nurul Falah tahun ajaran 2023/2024, dengan sampel siswa kelas XI A sebagai Kelas Eksperimen dan kelas XI B sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas XI A dan kelas XI B SMA Nurul Falah. Objek penelitian adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran bahasa Arab siswa kelas sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari tes. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Gramatika dan Terjemah Melalui Pendekatan Student Centered Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas Sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau Karena nilai tobserved = 6,660 lebih besar dari ttabel = pada taraf signifikansi 1%= 2,705 dan taraf signifikansi 5% =2,022 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Penerapan Metode Gramatika dan Terjemah Melalui Pendekatan Student Centered Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran bahasa Arab Siswa Kelas Sebelas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Nurul Falah Pekanbaru Riau. Kata Kunci : Penerapan, Metode Gramatika Dan Terjemah, Pendekatan Student Centered, Keterampilan Membaca

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNANDANG SYARIF-nandang.syarif@uin-suska.ac.id
Thesis advisorHakmi Wahyudi2015108302midarelhakim1983@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jul 2024 02:47
Last Modified: 12 Jul 2024 02:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81386

Actions (login required)

View Item View Item