UPAYA GURU DALAM MENGATASI PRILAKU MALADAPTIF SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN 8 CENTAI KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Supriyani, (2012) UPAYA GURU DALAM MENGATASI PRILAKU MALADAPTIF SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SDN 8 CENTAI KECAMATAN MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012809.pdf

Download (524kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya gejala-gejala prilaku maladaptif siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 8 Centai Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti seperti: Murid suka berteriak, Murid sering bolos, Murid selalu gelisah dalam belajar, Murid bertingkah agresif, Murid acuh tak acuh dalam belajar, Murid kurang memperhatikan keterangan guru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah Upaya guru mengatasi perilaku maladaptif siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 8 Centai Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti? dan Faktor apa saja yang mempengaruhi upaya guru mengatasi prilaku maladaptif siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Negeri 8 Centai Kecamatan Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti?. Adapun penelitian ini penulis mengunakan teknik diskriptif kwalitatif persentase, yang mengunakan rumusan persentase : = x 100% Dari analisa yang telah penulis sajikan pada Bab IV tentang upaya guru mengatasi prilaku maladaptif dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Upaya guru mengatasi perilaku maladaptif siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat dikatagorikan baik Yaitu jawaban Ya sebanyak 52 kali dengan persentase 65% . dan, Faktor yang mempengaruhi upaya guru mengatasi prilaku maladaptif siswa dalam proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam yaitu : pertama Faktor interen diantaranya latar belakang pendidikan, Pengalaman, Orentasi profesional guru dan yang kedua Faktor luar diantaranya murid, fasilitas dan sarana, kerjasama antara guru dan orang tua.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Oct 2016 13:47
Last Modified: 03 Oct 2016 13:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8138

Actions (login required)

View Item View Item