Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENENTUAN TINGKAT KELARISAN PENJUALAN KUE DI DAPOER ZAHRA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

GALUH MRETA SPASTIKA, - (2024) PENENTUAN TINGKAT KELARISAN PENJUALAN KUE DI DAPOER ZAHRA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text
BAB IV- GALUH RETA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
Galuh_Laporan TA Lengkap Asli.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dapoer Zakra Cake, Bakery and Cookies merupakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang bergerak dibidang produksi kue, dimana beberapa produk yang dihasilkan yaitu Marmer Cake, Chiffon Cake, Cake Tape, Brownies Panggang, Bolu Pisang dan Roll Cake. Sebagai produsen pasti memiliki cara untuk menentukan tingkat kelarisan produk yang mereka produksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tingkat kelarisan penjualan kue di Dapoer Zahra Pekanbaru. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil diperoleh bahwa faktor kriteria yang menjadi prioritas dalam tingkat kelarisan penjualan kue pada Dapoer Zahra yaitu rasa yang merupakan kriteria paling penting dengan 42,98%, harga dengan 40,99% dan terakhir kriteria penampilan dengan bobot 16,04%. Alternatif Marmer Cake memiliki tingkat kelarisan paling tinggi dengan 28,50%, Chiffon Cake dengan 19,56%, Brownies Panggang dengan 17,34%, Tape Cake dengan 13,93%, Roll Cake dengan 10,38% dan yang terakhir yaitu Bolu Pisang dengan 10,29%. Kata Kunci : Analytical Hierarchy Process (AHP), Prioritas, Tingkat kelarisan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorElfira Safitri, -2021099001elfira.safitri@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:33
Last Modified: 11 Jul 2024 04:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81339

Actions (login required)

View Item View Item