HUMAIRANI, - (2024) PENGARUH SIKAP SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMA PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Humairani, (2024) : Pengaruh Sikap Siswa dalam Proses Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap siswa dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA PGRI Pekanbaru yang berjumlah 140 orang siswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 orang siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunkan korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat pengaruh sikap siswa dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA PGRI Pekanbaru. Terbukti dari = 0,792 lebih besar dari pada r tabel pada taraf signifikansi 5% maupun 1% (0,235<0,792>0,306) sehingga ditolak dan diterima. Kata Kunci: Sikap Siswa, Hasil belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2024 03:10 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2024 03:11 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81324 |
Actions (login required)
View Item |