MUHAMMAD FAUZAN ABRAR, - (2024) STRATEGI PROMOSI PAKET IBADAH UMROH RAMADHAN PT. TANIM WISATA RELIGI KOTA DURI. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.
|
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf Download (15MB) | Preview |
|
Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh minat besar masyarakat terhadap ibadah umroh pada bulan Ramadan. Hal ini menjadi tantangan bagi perusahaan penyelenggara haji dan umroh, khususnya umroh pada bulan Ramadan, untuk mempromosikan paket mereka secara menarik guna mencapai target perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi promosi PT. Tanim Wisata Religi dalam memasarkan paket umroh Ramadhan, dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta menganalisisnya dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Tanim Wisata Religi menggunakan bauran promosi, termasuk Personal Selling dengan presentasi tatap muka, Sales Promotion melalui program harga yang menarik, Public Relation melalui terjun langsung ke masyarakat, dan Advertising melalui media sosial serta media cetak. Personal selling dan Advertising terbukti paling efektif dalam mempromosikan paket umroh Ramadan PT. Tanim Wisata Religi, hal ini membantu masyarakat mengenal produk dan nama perusahaan dengan lebih baik. Kata Kunci: Strategi, Promosi, Umroh
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam 000 Karya Umum |
||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 11 Jul 2024 02:46 | ||||||||
Last Modified: | 11 Jul 2024 02:48 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81306 |
Actions (login required)
View Item |