ANALISIS PENJUALAN MOTOR MEREK SUZUKI ARASHI PADA CV. SENTAJO MOTOR TALUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Jendra Wilesti, (2011) ANALISIS PENJUALAN MOTOR MEREK SUZUKI ARASHI PADA CV. SENTAJO MOTOR TALUK KUANTAN KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201134.pdf

Download (784kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di CV. Sentajo Motor yang berkedudukan di Jalan Jenderal Sudirman No. 121-125 Taluk Kuantan Kab. Kuantan Singingi. Penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi volume penjualan sepeda motor Suzuki merek Arashi pada CV. Sentajo Motor Taluk Kuantan. Penelitian ini mengmbil data primer dan data sekunder. Populasi atau sampel dalam penelitian ini adalah pembeli sepeda motor Suzuki merek Arashi yang melakukan pembelian di CV. Sentajo Motor Taluk Kuantan. Sampel diambil secara acak (random sampling method), dimana setiap anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Penelitian ini menghasilkan suatu kesimpulan bahwa dari hasil analisis regresi, diperoleh Ftest 50,152 > Ftabel 2,71 dan P Value sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti Fhitung > Ftabel. Hal ini berarti variabel independen secara bersama sama mempunyai hubungan dengan variabel dependen. Artinya variabel persaingan perusahaan, promosi dan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan Terhadap penjualan Sepeda Motor Suzuki Merk Arashi Pada CV. Sentajo Motor Taluk Kuantan. Selanjutnya berdasarkan uji t menunjukkan bahwa persaingan perusahaan, promosi dan pelayanan secara partial berpengaruh dan signifikan Terhadap penjualan Sepeda Motor Suzuki Merk Arashi Pada CV. Sentajo Motor Taluk Kuantan. Berdasarkan perhitungan nilai koefesien determinasi (R2) diperoleh nilai sebesar 0.736. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan perusahaan, promosi dan pelayanan secara simultan memberikan pengaruh sebesar 73,60% terhadap penjualan motor Suzuki Merek Arashi pada CV. Sentajo Motor Taluk Kuantan, sedangkan sisanya factor lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan lebih meningkatkan lagi persaingan perusahaan, promosi dan pelayanan agar bisa bersaing serta meningkatkan lagi penjualan sepeda motor merek Arashi. Kata Kunci: Penjualan, Persaingan, Promosi dan Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/813

Actions (login required)

View Item View Item