Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

POLA ASUH ORANG TUA TUNGGAL DALAM MEMBENTUK SELF CONFIDENCE ANAK DI DESA BERINGIN MAKMUR KABUPATEN PELALAWAN RIAU

Wulan Nur Indah Mawanti, Wulan (2024) POLA ASUH ORANG TUA TUNGGAL DALAM MEMBENTUK SELF CONFIDENCE ANAK DI DESA BERINGIN MAKMUR KABUPATEN PELALAWAN RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah orang tua yang berperan ganda menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak-anaknya. Yang mana orang tua tunggal harus tetap memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anaknya disamping harus mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pola asuh apa saja yang diterapkan orang tua tunggal dalam membentuk self confidence anak di Desa Beringin Makmur Kabupaten Pelalawan Riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriftif. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil, empat orang tua tunggal menggunakan pola asuh demokratis, satu orang tua tunggal menggunakan pola asuh permisif, dan tidak ada yang menggunakan pola asuh otoriter. Anak yang diasuh dengan pola asuh demokratis memiliki self confidence yang baik. Dan anak yang diasuh dengan pola asuh permisif memiliki self confidence akan tetapi anak cenderung kurang mempunyai pengendalian diri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorROSMITA2029047202UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh, Orang Tua Tunggal, Self Confidence
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.4 Bimbingan Siswa dan Penyuluhan, Konseling Sekolah
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:29
Last Modified: 11 Jul 2024 02:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81252

Actions (login required)

View Item View Item