Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI SELF PHOTO OZEL STUDIO DI PEKANBARU

Oktavia Cahyani, Oktavia (2024) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI SELF PHOTO OZEL STUDIO DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (823kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi adanya transisi aktivitas pemasaran dari media lama ke media baru yang dilakukan self photo ozel studio sebagai media promosi di Pekanbaru. Banyaknya saingan yang di rasakan oleh ozel Studio, sehingga perlu dilakukan pemasaran melalui Instagram yang gencar. Tujuan penelitian pada akun @Ozel.studio adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial Instagram yang digunakan oleh Ozel studio sebagai media promosi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan untuk validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi oleh Ozel Studio dipekanbaru memberikan hasil yang positif dalam menarik minat para audiens di Instagram dengan melihat dari jumlah followers instagram Ozel Studio yang mencapai 12,1 rb an, melihat interaksi yang di bangun oleh instagram Ozel Studio dan konsumen yang tekah menggunakan jasanya. Antara media promosi dengan adanya jumlah pengunjung yang meningkat, media sosial instagram berhasil dimafaatkan oleh Self Photo Ozel Studio. Hal ini memperlihatkan peluang besar penggunaan media sosial sebagai alat promosi jasanya.Akun @Ozel.Studio memanfaatkan fitur-fitur di instagram, diantaranya Instagram Stories, Feeds, Video reels, hastag dan lain lain. Kemudian akun instagram @Ozel.Studio juga memposting promo, jam buka dan juga hasil foto konsumen di akun Instagram Ozel Studio secara konsisten.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorJULIS SURIANI, -2022079101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Promosi
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:21
Last Modified: 10 Jul 2024 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81250

Actions (login required)

View Item View Item