Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, HARGA POKOK PRODUKSI, CAPITAL INTENSITY, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023)

YOGHA TIFADI, - (2024) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, HARGA POKOK PRODUKSI, CAPITAL INTENSITY, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PERENCANAAN PAJAK, HARGA POKOK PRODUKSI, CAPITAL INTENSITY, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PAJAK PENGHASILAN BADAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2023) OLEH: YOGHA TIFADI 12070312705 Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh perencanaan pajak, harga pokok produksi, capital intensity, dan profitabilitas terhadap pajak penghasilan badan. Penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan sebanyak 9 perusahaan. Metode analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 12. Model penelitian yang dipakai dalam analisis memakai uji chow, uji hausman, dan LM test dengan metode random effect. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis secara parsial bahwa perencanaan pajak, harga pokok produksi, dan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap pajak penghasilan badan. Capital intensity secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap pajak penghasilan badan. Untuk hasil uji F menunjukkan bahwa perencanaan pajak, harga pokok produksi, capital intensity, dan profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap pajak penghasilan badan. Hasil uji R2 menunjukkan bahwa kontribusi seluruh variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah 80.57%, sedangkan sisanya 19.43% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diukur dalam model regresi ini. Kata Kunci: Perencanaan Pajak, Harga Pokok Produksi, Capital Intensity, Profitabilitas, dan Pajak Penghasilan Badan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDr. KHAIRIL HENRY, SE, M.Si.Ak., -2029117902khairilonline4@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:40
Last Modified: 10 Jul 2024 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81198

Actions (login required)

View Item View Item