Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PELAYANAN JAMAAH UMRAH PADA PT MAKKAH MADINAH MUBAROK KOTA TANJUNGPINANG

NUR QOMARIL, - (2024) IMPLEMENTASI PELAYANAN JAMAAH UMRAH PADA PT MAKKAH MADINAH MUBAROK KOTA TANJUNGPINANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Nur Qomaril Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Implementasi Pelayanan Jamaah Umrah Pada PT Makkah Madinah Mubarok Kota Tanjungpinang Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya minat umat Muslim untuk melaksanakan ibadah umrah dan memberikan dampak yang besar dengan munculnya berbagai biro perjalanan haji dan umrah di seluruh Indonesia. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana implementasi pelayanan jamaah Umrah pada PT Makkah Madinah Mubarok Kota Tanjungpinang. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan 5 (lima) informan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi pelayanan Jamaah umrah pada PT Makkah Madinah Mubarok Kota Tanjungpinang yaitu bukti fisik (tangibles) adalah menyediakan perlengkapan umrah, fasilitas, sarana dan prasarana yang sesuai standar. Keandalan (reliability) adalah ketepatan waktu keberangkatan hingga kepulangan, informasi yang mudah diterima, standar pelayanan yang jelas. Daya tanggap (responsiveness) adalah membantu pengurusan dokumen, bertanggung jawab dalam mengurus dokumen perjalanan umrah dan visa, mengatasi terjadi permasalahan di Arab Saudi, mampu merespon keluhan yang dialami Jamaah umrah. Jaminan (assurance) adalah jaminan karyawan memiliki pengetahuan dan penguasaan yang baik, jaminan peraturan pembatalan biaya, memberikan muthawif yang berkualitas dan berpengalaman. Empati (empaty) adalah memahami kebutuhan Jamaah dengan baik, memahami keinginan dan permasalahan Jamaah serta melayani tanpa adanya diskriminatif. Kata Kunci: Implementasi, Pelayanan, Umrah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSilawati20022096901silawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 05:12
Last Modified: 10 Jul 2024 05:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81096

Actions (login required)

View Item View Item