Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUBU

SAPIYA SAFITRI, - (2024) IMPLEMENTASI BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH UNTUK MENINGKATKAN PENGELOLAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KUBU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI SAPIYA SAFITRI.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)

Abstract

ABSTRAK Sapiya Safitri (2024) : Implementasi Bantuan Operasional Sekolah Untuk Meningkatkan Pengelolaan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kubu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Bantuan Operasional Sekolah Untuk Meningkatkan Pengelolaan Pendidikan Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kubu, Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kubu dengan waktu penelitian mulai dari Januari sampai Febuari 2024. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif. Dengan informan pertama adalah kepala sekolah dan bendahara, sedangkan informan tambahan adalah Tim bos. Dengan pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah penulis menganalisis dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Bantuan Operasional Sekolah Untuk Meningkatkan Pengelolaan Pendidikan Di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kubu yaitu: Bantuan operasional sekolah adalah program pemerintah pada dasarnya untuk menyediakan pendanaan biaya operasional non personalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksanaan program wajib belajar. 1)Perencanaan, 2)Penyaluran, 3)Penggunaan, 4)Pembukuan, 5)Pelapran. Sedangkan yang kurang yaitu: 1)pelaksanan dana bantuan operasional sekolah kurang transparan di sekolah menengah atas negeri 1 kubu, 2)Tidak melibatkan orangtua dalam penggunaan dana bantuan operasional sekolah Kata Kunci : Implementasi, Bantuan Operasional Sekolah, Pengelolaan Pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorDICKI HARTANTO2026078601dicki.hartanto@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:07
Last Modified: 10 Jul 2024 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81069

Actions (login required)

View Item View Item