Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI PADA RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA PEKANBARU DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN WARD AND PEPPARD

BAGAS SUSILO, - (2024) PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI PADA RUMAH SAKIT ISLAM IBNU SINA PEKANBARU DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN WARD AND PEPPARD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru masih ada beberapa bagian layanan yang belum menggu- nakan sistem yang menyebabkan terhambatnya operasional rumah sakit sehingga kualitas layanan menurun, kerentanan terhadap masalah serta kesulitan untuk koordinasi. Sistem, aplikasi, dan infrastruktur teknologi belum sepenuhnya terintegrasi, sehingga kurang membantu rumah sakit dalam mengoptimalkan penggunaan IT seperti masih sering terjadinya perubahan-perubahan pada sistem ataupun aplikasi. Dengan adanya masalah tersebut, pelayanan kesehatan yang efisisen memerlukan perencanaan strategi sistem informasi. Dalam penyusunan kerangka kerja menggu- nakan pendekatan Ward and Peppard dan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis SWOT, Value Chain, CSF. Porter Five Forces, PEST dan Mc Farlan Strategy Grid. Tujuan penelitian ini yaitu untuk membuat portofolio aplikasi perencanaan strategi sistem informasi. Temuan penelitian ini adalah Rumusan portofolio aplikasi yang dibutuhkan rumah sakit yaitu aplikasi SIMRS, aplikasi SISRUTE dan aplikasi Medical Check-Up spada level strategic. Aplikasi SIRS ONLINE, aplikasi Satusehat, aplikasi Customer Relationship Management pada level key operational. Aplikasi Dashboard Eksekutif dan aplikasi SDM pada level high potential. Aplikasi Keuangan, aplikasi Ners dan aplikasi PPI pada level support.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorFITRIANI MUTTAKIN,2012068602fitrianimuttakin@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 10 Jul 2024 03:48
Last Modified: 10 Jul 2024 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81068

Actions (login required)

View Item View Item