Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN KAMPAR DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA DAN LITERASI INFORMASI DI KALANGAN PEMUSTAKA

Rian Fahmi, Rian (2024) KOMUNIKASI PERSUASIF DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KABUPATEN KAMPAR DALAM MENUMBUHKAN MINAT BACA DAN LITERASI INFORMASI DI KALANGAN PEMUSTAKA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)

Abstract

Perpustakaan Kabupaten Kampar merupakan salah satu perpustakaan daerah yang dimiliki oleh pemerintah Kabupaten Kampar. Perpustakaan ini merupakan bangunan yang terletak di Kecamatan Bangkinang. Pada tahun 2020/2021 ketika pandemi covid-19 melanda, perpustakaan mulai menurun tingkat kunjungan yang mengakibatkan rendahnya minat baca pemustaka. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengenai Komunikasi Persuasif yang dijalankan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kampar dalam upaya menumbuhkan minat baca dan literasi informasi dikalangan pemustaka. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi persuasif dijalankan dengan komunikasi tatap muka seperti sosialisasi dan juga dinas terkait selalu melakukan inovasi-inovasi baru agar pemustaka kembali tertarik untuk berkunjung dan tentukan akan menambah minat baca serta literasi informasi pemustaka. Proses komunikasi persuasif ini dijalankan dengan menggunakan unsur komunikasi persuasif dan persuader melakukan perencanaan komunikasi untuk memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorATJIH SUKAESIH2018116901Asyahra@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Minat Baca dan Literasi Informasi, Pemustaka.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:02
Last Modified: 10 Jul 2024 04:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/81014

Actions (login required)

View Item View Item