Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT(TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU

NURUL HASANAH, - (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT(TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI DI MA DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL HASANAH.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Hasanah, (0202) : Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament(TGT) terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI di MA Darul Hikmah Pekanbaru Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament(TGT) terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI di MA Darul Hikmah Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Team Games Tournament(TGT) dapat berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas XI MA Darul Hikmah Pekanbaru?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI MA Darul Hikmah Pekanbaru, dengan sampel siswa kelas 77 sains 7 sebanyak 52 orang sebagai kelas kontrol dan 77 religi 7 sebanyak 52 orang sebagai kelas eksperimen. Subjek penelitian adalah seluruh siswa MA Darul Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament(TGT) terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI di MA Darul Hikmah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini yaitu observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament(TGT) terhadap hasil belajar bahasa Arab. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data diperoleh yaitu 5 5.2 lebih besar dari pada taraf signifikasi 25 yaitu 7, 6.. sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, yang berarti model pembelajaran Team Games Tournament berpengaruh terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa kelas XI MA Darul Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran Team Games Tournament(TGT), Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAPRIJON EFENDI2020076501aprijonefendi@yahoo.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jul 2024 07:51
Last Modified: 09 Jul 2024 07:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80992

Actions (login required)

View Item View Item