PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS III B SEKOLAH DASAR NEGERI 147 PEKANBARU

Husni Pertiwi, (2012) PENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ALAM SISWA KELAS III B SEKOLAH DASAR NEGERI 147 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012679.pdf

Download (600kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan metode pemberian tugas dan resitasi pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam siswa kelas III B SDN 147 Pekanbaru, Dalam penehtian ini, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan melalui 3 siklus. pada sikius 1 diketahui hasil belajar siswa tergolong rendah, hanya mencapai 61.43%, dikarenakan belum tercapainya indikator keberhasilan, setelah dilakukan refleksi maka pada siklus 2 meningkat menjadi 69,05% dan pada siklus 3 meningkat menjadi 74,76% dengan kategori cukup. Dan data ini menunjukkan bahwa penerapan metode pemberian tugas dan resitasi dapat meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan alam siswa kelas III B SDN 147 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Sep 2016 07:54
Last Modified: 04 Oct 2016 02:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8096

Actions (login required)

View Item View Item