Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN DAN PEMILIHARAAN HUTAN KOTA DI KABUPATEN ROKAN HULU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN ROKAN HULU NOMOR 4 TAHUN 2023 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN HUTAN KOTA

GITA NURHIDAYANTI, - (2024) PENGELOLAAN DAN PEMILIHARAAN HUTAN KOTA DI KABUPATEN ROKAN HULU BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN ROKAN HULU NOMOR 4 TAHUN 2023 TENTANG PEDOMAN PENGELOLAAN HUTAN KOTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GITA NURHIDAYANTI.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (664kB)

Abstract

ABSTRAK Gita Nurhidayanti (2024) : Pengelolaan Dan Pemiliharaan Hutan Kota Di Kabupaten Rokan Hulu Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 4 Tahun 2023 Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 4 Tahun 2023 Tentang Pedoman Pengelolaan Dan Pemiliharaan Hutan Kota. Permasalan dalam Penelitian ini adalah tidak terawatnya Hutan Kota tersebut mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah pengunjung berserakan yang tidak pernah di bersihkan sehingga menyebarkan aroma bau tak sedap dan fasilitas umum yg disediakan banyak yang rusak tidak dapat di fungsikan dengan baik. Rumus masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pengelolaan dan Pemeliharaan Hutan Kota di Kabupaten Rokan Hulu Oleh Dinas Lingkungan Hidup Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 4 Tahun 2023 serta Apa yang menjadi Hambatan Dalam Pengelolaan dan Pemeliharaan Hutan Kota di Kabupaten Rokan Hulu Oleh Dinas Lingkungan Hidup. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengelolaan, Pemeliharaan dan Hambatan Hutan Kota di Kabupaten Rokan Hulu Oleh Dinas Lingkungan Hidup Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 4 Tahun 2023. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan antarpologi hukum dan sifat penelitian adalah yuridis empiris. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan studi dokumen. Dari hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa Pengelolaan dan Pemeliharaan Hutan Kota di Kabupaten Rokan Hulu oleh Dinas Lingkungan Hidup dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Rokan Hulu Nomor 4 Tahun 2023, yang mencakup kegiatan inventarisasi, rehabilitasi, dan pemeliharaan rutin. Namun, efektivitas pelaksanaan sering terhambat oleh keterbatasan anggaran dan prosedur internal yang rumit, Selain itu, koordinasi antar instansi dan dengan masyarakat juga menjadi tantangan signifikan. Kata Kunci: Pengelolaan Dan Pemiliharaan, Hutan Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUHAMMAD DARWIS2027027801darwis@uin-suska.ac.id
UNSPECIFIEDMUSLIM2005057207muslimkhansa72@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 09 Jul 2024 05:44
Last Modified: 09 Jul 2024 05:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80926

Actions (login required)

View Item View Item