Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar PAI Ditinjau dari Minat Belajar Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota

Siti Nurdiana, - (2024) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar PAI Ditinjau dari Minat Belajar Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (24MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Nurdiana (2024) Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar PAI Ditinjau dari Minat Belajar Siswa SMA Negeri 1 Bangkinang Kota Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan metode pembelajaran terhadap hasil belajar PAI ditinjau dari minat belajar siswa, Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian faktorial. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang terdiri dai kelas XI.6 dan XI.4 dengan jumlah 72 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, angket dan tes. Analisis data menggunakan uji Two Ways Anova dengan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar PAI antara siswa yang menggunakan metode Drill and Practice dengan siswa yang menggunakan metode ceramah, (2) Bagi siswa dengan minat belajar tinggi, terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan metode Drill and Practice dengan siswa yang menggunakan metode ceramah, (3) Bagi siswa dengan minat belajar tinggi, terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan metode Drill and Practice dengan siswa yang menggunakan metode ceramah, (4) Terdapat pengaruh interaksi antara metode pembelajaran dengan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa. Kata Kunci : Pengaruh, Metode Pembelajaran, Drill and Practice, Minat, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorProf. Dr. Risnawati, M.Pd, -2004036502risnawati@uin-suska.ac.id
Thesis advisorDr. Nurhasnawati, M.Pd, -2006026801nurhasnawati@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:43
Last Modified: 09 Jul 2024 03:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80784

Actions (login required)

View Item View Item