Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROSEDUR PENGENAAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) TERHADAP PENDAPATAN DAERAH DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PENDAPATAN KECAMATAN MANDAU KOTA DURI

AKBAR RIZKI PRATAMA, - (2024) PROSEDUR PENGENAAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) TERHADAP PENDAPATAN DAERAH DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PENDAPATAN KECAMATAN MANDAU KOTA DURI. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PROSEDUR PENGENAAN BEA PEROLEHAN HAK ATAS TANAH DAN BANGUNAN (BPHTB) TERHADAP PENDAPATAN DAERAH DI UNIT PELAKSANA TEKNIS (UPT) BADAN PENDAPATAN KECAMATAN MANDAU KOTA DURI OLEH AKBAR RIZKI PRATAMA 02170613904 Tugas Akhir ini dilaksanakan pada awal Maret 2024 hingga akhir Maret 2024 penelitian ini dilakukan di Unit Pelaksanaan Teknis Badan Pendapatan Mandau Kota Duri, yang mana bertujuan untuk mengetahui bagaimana Prosedur Pengenaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan yang mana merupakan salah satu penerimaan Pajak Daerah yang ada di Kota Duri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Tekni dalam pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara kepada pihak terkait. Prosedur Pengenaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan mencakup beberapa tahap, anatara lain : Proses penetapan, Pengisian SSPD, Perhitungan, hingga penerbitan surat bukti pembayaran. Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan termasuk dalam kelompok self Assesment yang mana Wajib Pajak menentukan besaran nilai pajak yang terutang secara sendiri. Kecamatan Mandau menetapkan kisaran nilai tanah berdasarkan zona nilai tanah dana bangunan yang mana sudah ditetapkan oleh Badan Pertanahan Nasional sebagai dasar Pengenaan .Yang mana pendapatan dari pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan guna untuk mendukung kegiatan Pembangunan dan penyediaan layanan publik di Kecamatan Mandau Kota Duri Kata Kunci : Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, Prosedur dan Pengenaan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAri Nurwahidah,, -2005017801arinurwahidah254@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Jul 2024 02:20
Last Modified: 08 Jul 2024 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80761

Actions (login required)

View Item View Item