Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

OPTIMALISASI PENAGIHAN PIUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

DILA FADILAH, - (2024) OPTIMALISASI PENAGIHAN PIUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK OPTIMALISASI PENAGIHAN PIUTANG PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DI BADAN PENDAPATAN DAERAH KABUPATEN INDRAGIRI HILIR OLEH DILA FADILAH NIM. 02170620988 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi penagihan piutang Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan di Kabupaten Indragiri Hilir. Penelitian difokuskan pada proses optimalisasi penagihan piutang Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan, kendala yang dihadapi oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dalam melaksanakan penagihan piutang Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan, serta upaya yang telah dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir untuk meningkatkan efektivitas penagihan piutang pajak Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa proses optimalisasi penagihan piutang Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan Perkotaan di Kabupaten Indragiri Hilir melibatkan berbagai strategi, dengan peningkatan kegiatan seperti penggunaan teknologi untuk monitoring dan pelaporan, peningkatan kerjasama dengan pihak terkait, pelatihan bagi petugas penagihan serta, pembentukan tim penagihan piutang pajak dan penerapan sistem informasi yang lebih efisien. Kendala yang dihadapi oleh Badan Pendapatan Daerah dalam melakukan penagihan piutang Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan antara lain meliputi minimnya kesadaran masyarakat akan kewajiban pajak, keterbatasan sarana dan prasarana, serta keterbatasan sumber daya manusia dan teknologi. Untuk mengatasi kendala tersebut, Badan Pendapatan Daerah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir telah melakukan upaya seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, peningkatan koordinasi dengan instansi terkait penagihan piutang pajak, serta pengembangan sistem teknologi informasi yang lebih mudah di pahami. Kata Kunci: Optimalisasi, Piutang, Penagihan, Badan Pendapatan Daerah, Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan.

Item Type: Thesis (Laporan)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKHAIRIL HENRY, -2029117502khairilonline4@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:53
Last Modified: 05 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80744

Actions (login required)

View Item View Item