Ilham Nursyahputra, Ilham (2024) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @JENDELA.COFFEE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS DI JENDELA COFFEE PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (648kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial instagram @jendela.coffee terhadap minat beli di jendela coffee pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan media sosial instagram sebagai media promosi yang banyak digunakan coffee shop saat ini dalam menarik minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sample sebanyak 94 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan SPSS versi 25. Penelitian ini telah berhasil mengungkapkan pengaruh signifikan dari aktivitas media sosial Instagram terhadap minat beli di Jendela Coffee Pekanbaru melalui analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh besar 0.739 antara aktivitas media sosial Instagram dan minat beli konsumen. Persamaan regresi yang diperoleh, Y=0.487+0.891X, menegaskan bahwa setiap peningkatan satu unit dalam aktivitas media sosial Instagram berpotensi meningkatkan minat beli sebesar 0.891 unit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Media Sosial, Minat Beli. | ||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
Depositing User: | fdk - | ||||||||
Date Deposited: | 09 Jul 2024 07:27 | ||||||||
Last Modified: | 09 Jul 2024 07:30 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80719 |
Actions (login required)
View Item |