Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI OBJEK WISATA DAERAH KABUPATEN KAMPAR

Rizki Al’amri Ramadhan, Rizki (2024) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA DAN KEBUDAYAAN DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI OBJEK WISATA DAERAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Strategi komunikasi dalam mempromosikan destinasi objek wisata sangat diperlukan dalam industri pariwisata, termasuk di Kabupaten Kampar. Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata menjadi sangat populer di kalangan masyarakat di seluruh dunia. Provinsi Riau, salah satu dari 34 provinsi di Indonesia, terdiri dari 12 kabupaten/kota yang memiliki potensi wisata menarik, termasuk Kabupaten Kampar. Dalam lima tahun terakhir, potensi wisata alam di Kabupaten Kampar semakin berkembang. Pada tahun 2022, Kabupaten Kampar meraih peringkat pertama sebagai kabupaten dengan jumlah wisatawan nusantara terbanyak di Provinsi Riau. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mempromosikan destinasi objek wisata di Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teori Strategi Komunikasi dari Anwar Arifin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar memiliki tugas pokok dalam mempromosikan destinasi objek wisata melalui platform media sosial, seperti website, Facebook, Instagram, dan TikTok, karena media sosial sangat mempengaruhi khalayak. Dinas Pariwisata juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam mempromosikan destinasi objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorSUDIANTO, -203012800UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Promosi Wisata, Media Sosial
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:28
Last Modified: 05 Jul 2024 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80708

Actions (login required)

View Item View Item