Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING WATTPAD APPLICATION ON STUDENTS' READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS IN THE TENTH GRADE AT SMA NEGERI 14 PEKANBARU

HEMALINA BR PULUNGAN, - (2024) THE EFFECT OF USING WATTPAD APPLICATION ON STUDENTS' READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXTS IN THE TENTH GRADE AT SMA NEGERI 14 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS HEMALINA BR PULUNGAN.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (CHAPTER IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)

Abstract

ABSTRAK Hemalina Br Pulungan(2024): Pengaruh Penggunaan Aplikasi Wattpad Pada Pemahaman Bacaan Siswa Pada Teks Narasi Kelas X Di SMA Negeri 14 Pekanbaru Penelitian ini dilakukan berdasarkan masalah yang dihadapi siswa dalam pemahaman membaca, terutama pada teks narasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Wattpad terhadap pemahaman membaca siswa pada teks narasi untuk kelas sepuluh di SMA Negeri 14 Pekanbaru. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain kuasi eksperimen. Total populasi adalah 337 siswa. Sampel penelitian ini diambil dengan cara cluster sampling, yaitu kelas X 5 sebagai kelas eksperimen yang terdiri dari 38 siswa dan kelas X 6 sebagai kelas kontrol yang terdiri dari 30 siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 14 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes pilihan ganda. Data penelitian dikumpulkan dengan dua macam tes, yaitu pre-test, dan post-test. Peneliti menggunakan independent sample t-test dengan menggunakan SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini null hipotesis (Ho) ditolak, sedangkan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan aplikasi Wattpad terhadap pemahaman membaca siswa pada teks narativ untuk kelas sepuluh di SMA Negeri 14 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKURNIA BUDIYANTI2014078401kurnia.budiyantiuin@gmail.com
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Jul 2024 08:19
Last Modified: 05 Jul 2024 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80670

Actions (login required)

View Item View Item