Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA

AULIA FILOSOVIA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI AULIA FILOSOVIA.pdf

Download (15MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Aulia Filosovia, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Ditinjau Dari Self efficacy Siswa SMA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 1 Kampar Timur. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain Factorial Experiment. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi, dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan penalaran matematis, angket self efficacy, dan lembar observasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan kemampuan penalaran matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinGgi, sedang, dan rendah, 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara model pembelajaran Creative Problem Solving dengan self efficacy terhadap kemampuan penalaran matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving berpengaruh terhadap kemampuan penalaran matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 1 Kampar Timur. Kata Kunci: Model Pembelajaran Creative Problem Solving, Kemampuan Penalaran Matematis, Self Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorGRANITA, -2018057204granita@uin-suska.ac.id
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:06
Last Modified: 04 Jul 2024 08:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80622

Actions (login required)

View Item View Item