PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKUTER MATIC VARIO PADA CV. CITRA HONDA NUSANTARA PEKANBARU

Deni Rieska, (2011) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN DESAIN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKUTER MATIC VARIO PADA CV. CITRA HONDA NUSANTARA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201120.pdf

Download (348kB) | Preview

Abstract

Kualitas produk, promosi dan desain adalah faktor yang mempengaruhi keputusan Pembelian karena hal tersebut melekat pada suatu produk dan perusahaan sehingga, seringkali digunakan oleh konsumen sebagai dasar untuk memutuskan membeli atau tidak barang atau jasa yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk, promosi dan desain produk terhadap keputusan pembelian skutermatic Vario pada CV. Citra Honda Nusantara Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah 572 orang yang membeli skuter matic Vario pada CV. Citra Honda Nusantara Pekanbaru dan sample yang terpilih sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik kuesioner, wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Data yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji f dengan bantuan program Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). Dari hasil analisis statistik diketahui terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk X1 Promosi X2 dan Desain X3 terhadap keputusan pembelian skutermatic Vario dimana t hitung masing-masing variable sebesar X1(2,539), X2(2,074) dan X3 (3,738) lebih besar dari t tabel (1,984). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara kualitas produk promosi dan desain terhadap keputusan pembelian skutermatic Vario pada CV. Citra Honda Nusantara Pekanbaru dimana F hitung (19,763) > F tabel (2,699). Koefisien determinasi untuk variabel independent menyumbang sebesar 36,2% untuk keputusan pembelian skutermatic Vario pada CV. Citra Honda Nusantara Pekanbaru sedangkan 63,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang dapat disampaikan adalah perusahaan harus meningkatkan daya saing dengan cara meningkatkan kualitas produk, promosi dan desain agar mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitornya dalam industri otomotif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item