Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umrah di PT. Annajwa Islamic Tour & Travel Kota Pekanbaru

Rika Sasmita, - (2024) Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umrah di PT. Annajwa Islamic Tour & Travel Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rika Sasmita Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umrah di PT. Annajwa Islamic Tour & Travel Kota Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan Ibadah Umrah, sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis menyediakan jasa perjalanan umrah tersebut. Hal ini perusahaan penyediaan jasa perjalanan umrah tersebut meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya. Penelitian ini dilakukan di PT. Annajwa Islamic Tour & Travel Kota Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Strategi Pemasaran Paket Ibadah Umrah PT. Annajwa Islamic Tour & Travel di Kota Pekanbaru. Informan penilitian ini berjumlah empat orang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran paket ibadah umrah di PT. Annajwa Islamic Tour & Travel menggunakan 7P yaitu, Product, Price, Place/Distribution, Promotion, People, Process, Physical Evidence. Diantara ketujuh strategi pemasaran tersebut PT. Annajwa Islamic Tour & Travel yang paling bagus adalah strategi promosi. Promosi yaitu digunakan untuk memberikan informasi mengenai PT. Annajwa Islamic Tour & Travel melalui media sosial, melalui perwakilan, menyebarkan brosur dan siap bersaing dengan biro-biro travel lainnya untuk memasarkan produk atau jasa yang sama. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Paket Ibadah Umrah, PT. Annajwa Islamic Tour & Travel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUR ALHIDAYATILLAH2013039001nuralhidayatillah@uin-suska.ac.id
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 04 Jul 2024 07:03
Last Modified: 04 Jul 2024 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80565

Actions (login required)

View Item View Item