Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN MAHARAH KALAM PADA PESERTA DIDIK KELAS 8 MTS DARUL QURAN PEKAN BARU

ANISAH, - (2024) PENGARUH METODE AUDIOLINGUAL TERHADAP PENGUASAAN MAHARAH KALAM PADA PESERTA DIDIK KELAS 8 MTS DARUL QURAN PEKAN BARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ANISAH.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anisah, (2024): Pengaruh metode audiolingual terhadap Penguasaan Maharah kalam pada Peserta didik kelas 8 Mts Darul Quran pekan baru Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu Pengaruh metode Audiolingual (X) terhadap Penguasaan Maharah kalam (Y) di MTs Darul Qur’an Pekan Baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh metode Audiolingual terhadap Penguasaan kosakata dan Kalam Kalam bahasa arab siswa MTs Darul Qur’an Pekan Baru. Rumusan Masalah Dalam Penelitian ini adalah “Bagaimana pengaruh metode audiolingual terhadap Penguasaan kosakata dan Kalam kalam bahasa arab peserta didik kelas VIII Mts Darul Qur’an Pekan Baru. Objek dari penelitian ini adalah kemahiran kalam bahasa arab siswa. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII B Mts Darul Qur’an Pekan Baru. Darul qur’an tahun ajaran 2023 / 2024. Darul qur’an yang berjumlah 178 siswa. Dengan sampel siswa kelas VIII A = 36 dan kelas VIII B = 19 yang berjumlah 55 siswa instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah Dokumentasi dan tes. Berdasarkan analisis data terdapat pengaruh antara metode audiolingual terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTS Darul Qur'an Pekan baru . Dari hasil sebelumnya terlihat hasil t-tabel dengan 53 df pada 5% = 1,674 dan pada 1% = 2,398, sehingga diketahui bahwa) t-hitung 2,352) < t%tabel (1,674) dan signifikansi Sig-(2-gagal) (0,002) < 0,05 yang berarti terdapat Terdapat perbedaan nilai pre-test siswa pada kelas eksperimen dan kontrol, terlihat pada hasil sebelumnya yang berarti terdapat perbedaan nilai pre-test. Terdapat pengaruh antara metode audiolingual terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTS Darul Qur'an pekan baru. Dari hasil sebelumnya terlihat hasil t-tabel dengan 53 df pada 5% = 1,674 dan pada 1% = 2,398, sehingga diketahui bahwa) t-hitung3,881 < t%tabel (1,674) dan signifikan Sig- (2-gagal) (0,000) < 0,05 yang berarti terdapat Terdapat perbedaan nilai post-test siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil sebelumnya dilihat, artinya ada perbedaan nilai tes setelahnya . Dengan data tersebut Terdapat pengaruh antara metode audiolingual terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII MTS Darul Qur’an Kata kunci : Pengaruh, Metode Audiolingual, Maharah Kalam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorPANGADILAN RAMBE, 2007107801dilankoerambe78@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 09:00
Last Modified: 03 Jul 2024 09:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80531

Actions (login required)

View Item View Item