Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS PT GRAB INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS

ALISIA CINDY MIRANDA, - (2024) AKTIVITAS MARKETING PUBLIC RELATIONS PT GRAB INDONESIA DALAM MENCIPTAKAN BRAND AWARENESS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Alisia Cindy Miranda Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Aktivitas Marketing Public Relations PT Grab Indonesia dalam Menciptkan Brand Awareness Transportasi online saat ini sudah menjadi kebutuhan di tengah masyarakat. Salah satu contoh transportasi online yang sangat populer adalah PT Grab Indonesia yang menjadi pilihan masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan di kota-kota besar seperti Pekanbaru. Selain PT Grab beberapa perusahaan lain juga muncul seperti PT Gojek dan Maxim yang juga beroperasi di Indonesia, hal ini yang memunculkan persaingan di antara mereka. Dalam upaya menciptakan kesadaran merek, peran public relations sangat penting untuk menciptkan brand awareness yang kuat di tengah masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas marketing public relations PT Grab Indonesia dalam menciptakan brand awareness. Metode penelitian yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan marketing public relations yang dilakukan oleh PT Grab meliputi tujuh startegi marketing public realations. Kegiatan seperti publikasi, melaksanakan kegiatan-kegiatan menarik, membangun hubungan dengan masyarakat, menjalin kerja sama dengan perusahaan lain, meningkatkan citra positif, menyediakan layanan, dan menambahkan fitur baru dalam jaringan yang disediakan kepada masyarakat. Semua hal itu sebagai upaya yang serius dan sungguh-sungguh PT Grab memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen khususnya dan masyarakat umum agar kesadaran merek PT Grab semakin kuat. Kata kunci: marketing public relations, brand awareness, citra positif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorHAYATULLAH KURNIADI, -1019068901,hayatullah.kurniadi@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:30
Last Modified: 03 Jul 2024 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80507

Actions (login required)

View Item View Item