Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, RISIKO LITIGASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2023)

NURUL ASNAH, - (2024) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, RISIKO LITIGASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2023). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, RISIKO LITIGASI DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PRUDENCE AKUNTANSI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Industri Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Tahun 2020-2023) OLEH : NURUL ASNAH 12070324895 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh financial distress, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, risiko litigasi dan ukuran perusahaan terhadap prudence akuntansi pada perusahaan manufaktur sub sektor industri makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2020-2023. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 28 perusahaan dengan total 112 observasi. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan tahunan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil penelitian memberikan bukti mengenai peran positif signifikan antara financial distress, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, risiko litigasi dan ukuran perusahaan dengan prudence akuntansi pada sub sektor industri makanan dan minuman . Kata Kunci: financial distress, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, risiko litigasi, ukuran perusahaan dan prudence akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorAndri Novius2025117801andri.novius@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jul 2024 03:11
Last Modified: 04 Jul 2024 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80481

Actions (login required)

View Item View Item