CAHYA PERTIWI RAHNI, - (2024) STUDENTS’ PERCEPTION ON TRANSLANGUAGING PRACTICE IN BILINGUAL CLASSROOM AT UNIVERSITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI CAHYA PERTIWI RAHNI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
Abstract
ABSTRAK Cahya Pertiwi Rahni, (2024) : Persepsi Mahasiswa Terhadap Praktik Translanguaging di dalam Kelas Bilingual di Perguruan Tinggi Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang praktik translanguaging di kelas bilingual di perguruan tinggi, peneliti menemukan bahwa dosen bahasa Inggris menggunakan praktik translanguaging dalam kelas bahasa Inggris di semester 5 jurusan Tadris IPA Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap praktik translanguaging dalam kelas bilingual di perguruan tinggi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dari dosen bahasa Inggris dan mahasiswa semester 5 jurusan Tadris IPA di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan melakukan observasi kelas dan wawancara yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Temuan dari penelitian ini menemukan bahwa dosen dan mahasiswa menggunakan praktik translanguaging di dalam kelas Bahasa Inggris. Selain itu, mahasiswa juga memberikan persepsi positif terhadap praktik translanguaging di kelas dan mereka berpendapat bahwa praktik translanguaging bermanfaat untuk mereka dalam belajar Bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 03 Jul 2024 06:36 | ||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2024 06:36 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80441 |
Actions (login required)
View Item |