Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

DIFFICULTIES FACED BY BEGINNER STUDENTS IN TRANSLATING INTERPERSONAL TEXT: CASE STUDY AT SMP IT MASMUR 2 SCHOOL PEKANBARU

NUR RIZKA FITRI, - (2024) DIFFICULTIES FACED BY BEGINNER STUDENTS IN TRANSLATING INTERPERSONAL TEXT: CASE STUDY AT SMP IT MASMUR 2 SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (907kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NUR RIZKA FITRI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nur Rizka Fitri (2024) : Kesulitan yang Dihadapi Siswa Pemula dalam Menerjemahkan Teks Interpersonal: Studi Kasus di Sekolah SMP IT Masmur 2 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kesulitan yang dihadapi siswa dalam menerjemahkan teks interpersonal (2) kesalahan dalam menerjemahkan teks interpersonal di kalangan siswa SMP IT Masmur 2 Pekanbaru. Penerjemahan yang dilakukan siswa adalah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh semester pertama di SMP IT Masmur 2 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan oleh peneliti adalah tes dan wawancara. Kesulitan-kesulitan tersebut adalah: (1) kesulitan dalam menerjemahkan frasa; (2) kesulitan dalam menerjemahkan bentuk kata; (3) kesulitan dalam menerjemahkan kalimat; dan (4) kesulitan dalam menerjemahkan mekanik. Jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah (1) morfologis, (2) leksikal, dan (3) sintaksis. Berdasarkan temuan, siswa kelas tujuh mengalami kesulitan dalam menerjemahkan frasa, kalimat, tenses, dan mekanik dalam teks interpersonal. Kemudian siswa juga melakukan kesalahan dalam penerjemahan morfologi, leksikal, dan sintaksis pada teks interpersonal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorNUR AISYAH ZULKIFLI, -2019068501n.aisyahzulkifli@gmail.com
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:41
Last Modified: 02 Jul 2024 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80434

Actions (login required)

View Item View Item