NUR RIZKA FITRI, - (2024) DIFFICULTIES FACED BY BEGINNER STUDENTS IN TRANSLATING INTERPERSONAL TEXT: CASE STUDY AT SMP IT MASMUR 2 SCHOOL PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (907kB) |
||
|
Text
SKRIPSI NUR RIZKA FITRI.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nur Rizka Fitri (2024) : Kesulitan yang Dihadapi Siswa Pemula dalam Menerjemahkan Teks Interpersonal: Studi Kasus di Sekolah SMP IT Masmur 2 Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kesulitan yang dihadapi siswa dalam menerjemahkan teks interpersonal (2) kesalahan dalam menerjemahkan teks interpersonal di kalangan siswa SMP IT Masmur 2 Pekanbaru. Penerjemahan yang dilakukan siswa adalah dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas tujuh semester pertama di SMP IT Masmur 2 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan oleh peneliti adalah tes dan wawancara. Kesulitan-kesulitan tersebut adalah: (1) kesulitan dalam menerjemahkan frasa; (2) kesulitan dalam menerjemahkan bentuk kata; (3) kesulitan dalam menerjemahkan kalimat; dan (4) kesulitan dalam menerjemahkan mekanik. Jenis kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah (1) morfologis, (2) leksikal, dan (3) sintaksis. Berdasarkan temuan, siswa kelas tujuh mengalami kesulitan dalam menerjemahkan frasa, kalimat, tenses, dan mekanik dalam teks interpersonal. Kemudian siswa juga melakukan kesalahan dalam penerjemahan morfologi, leksikal, dan sintaksis pada teks interpersonal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 000 Karya Umum | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | ftk - | ||||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2024 07:41 | ||||||||
Last Modified: | 02 Jul 2024 07:42 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80434 |
Actions (login required)
View Item |