PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SUBJECT ANALYSIS DALAM STRATEGI TRAINING MODEL PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 003 MUARA UWAI KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR

ErdawatI, (2012) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PERKALIAN DAN PEMBAGIAN MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN SUBJECT ANALYSIS DALAM STRATEGI TRAINING MODEL PADA SISWA KELAS III SD NEGERI 003 MUARA UWAI KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_2012262.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar matematika materi perkalian dan pembagian melalui pendekatan pembelajaran subject analysis dalam strategi training model pada Siswa kelas III SDN 003 Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Seberang. Rumusan masalahnya adalah bagaimana peningkatan hasil belajar matematika materi perkalian dan pembagian melalui pendekatan pembelajaran subject analysis dalam strategi training model pada Siswa kelas III SDN 003 Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Seberang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek dalam penelitian ini adalah guru kelas III SDN 003 Muara Uwai yang berjumlah I orang dan siswa kelas III SDN 003 Muara Uwai yang berjumlah 20 orang. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan Pendekatan Subject analysis dalam strategi Training Model dalam meningkatkan hasil belajar matematika siswa.Penelitian ini diamati dengan pertemuan awal dan 2 siklus. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan lembar observasi aktivitas guru dan lembar observasi aktivitas siswa dan serangkaian tes terhadap materi pelajaran yang telah dipelajari. Berdasarkan analisis data diketahui bahwa siswa yang telah mencapai Kriteria Ketuntasan Minimum yaitu sebayak 11 orang (55%). Setelah siklus ke II meningkat mencapai 16 orang (80%). KKM untuk mata pelajaran matematika di SDN 003 Muara uwai adalah dengan angka 60. Dapat disimpulkan bahwa telah terjadi peningkatan hasil belajar matematika materi perkalian dan pembagian melalui pendekatan subject analysis dalam strategi training model pada Siswa kelas III SDN 003 Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Seberang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Sep 2016 02:16
Last Modified: 28 Sep 2016 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8043

Actions (login required)

View Item View Item