Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN PENGELOLA UMKM OLAHAN SAGU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN EKONOMI KARYAWAN DI DESA BANGLAS BARAT KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Ninik Sumarni, Ninik (2024) PERAN PENGELOLA UMKM OLAHAN SAGU DALAM MENINGKATKAN KEMANDIRIAN EKONOMI KARYAWAN DI DESA BANGLAS BARAT KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (959kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi sebagai Daerah penghasil sagu terbesar, diperlukan pengelolaan UMKM olahan sagu dalam meningkatkan kemandirian ekonomi, berdasarkan fenomena yang terjadi penulis ingin meneliti dengan permasalahan bagaimanakah peran pengelola UMKM olahan sagu dalam meningkatkan kemandirian ekonomi karyawan di Desa Banglas Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran pengelola UMKM olahan sagu dalam meningkatkan kemandirian ekonomi karyawan di Desa Banglas Barat Kabupaten Kepulauan Meranti. Jumlah informan 5 orang. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang peneliti lakukan dapat disimpulkan bahwa peran pengelola UMKM olahan sagu dalam meningkatkan kemandirian ekonomi telah berperan dalam memberikan pelatihan keterampilan dan pengetahuan, memberikan pendampingan dengan peningkatan pendapatan, mengorganisasikan dengan membuka peluang kerja, dalam memotivasi dengan meningkatkan kinerja karyawan dan sebagai pengerak ekonomi lokal dalam hal bisa dilihat dari mendorong pertumbuhan ekonomi lokal karyawan yang berkerja di UMKM olahan sagu tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Pengelola dan Meningkatkan Kemandirian Ekonomi.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 07:09
Last Modified: 03 Jul 2024 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80407

Actions (login required)

View Item View Item