Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOMUNIKASI ANTARBUDAYA PADA YOUTUBE LEONARDO EDWIN (KONTEN SURINAME- SAUDARA JAUH INDONESIA BEKAS PENJAJAHAN BELANDA)

Kemala Hidayat, Kemala (2024) ANALISIS KOMUNIKASI ANTARBUDAYA PADA YOUTUBE LEONARDO EDWIN (KONTEN SURINAME- SAUDARA JAUH INDONESIA BEKAS PENJAJAHAN BELANDA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana model komunikasi antarbudaya pada Youtube Leonardo Edwin dengan konten Suriname-Saudara Jauh Indonesia Bekas Penjajahan Belanda yang membahas budaya, adat istiadat, bahasa negara Suriname khususnya orang Jawa di Suriname dan Jawa di Indonesia. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yakni metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah model komunikasi antarbudaya Gudykunts dan Kim serta filter-filter konseptual yang memegaruhinya yakni faktor budaya, faktor sosiobudaya, faktor psikobudaya dan faktor lingkungan. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya proses komunikasi antara Leo dengan penonton dalam konten Suriname-Saudara Jauh Indonesia Bekas Penjajahan Belanda berjalan dengan setara sesuai dengan filter-filter konseptual yakni faktor budaya, sosiobudaya, psikobudaya dan lingkungan virtual berupa interaksi dari penonton melalui komentar mengenai gambaran suasana pada video Leo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUSTAFA, -2016088103redaksimustafa@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Antarbudaya, Suriname, Konten Youtube
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:32
Last Modified: 02 Jul 2024 07:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80402

Actions (login required)

View Item View Item