Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALEXA MEDIKA PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN ALAT KESEHATAN

Anggi Septriawati, Anggi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALEXA MEDIKA PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN ALAT KESEHATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)

Abstract

Kesehatan telah menjadi isu yang sangat diprioritaskan, mengingat tingginya permintaan akan layanan kesehatan, banyak perusahaan yang bergerak di bidang layanan kesehatan dengan dukungan pemerintah dan swasta.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT Alexa Medika Pekanbaru dalam promosi alat kesehatan. Penelitian ini memanfaatkan teori strategi komunikasi pemasaran terpadu “Integrated Marketing Communication (IMC)” berdasarkan teori bauran pemasaran Kotler dan Keller.Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif.Subyek penelitian ini adalah bagian pemasaran PT Alexa Medika Pekanbaru.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.Temuan ini menginformasikan strategi komunikasi pemasaran PT.Alexa Medika Pekanbaru memanfaatkan teori komunikasi pemasaran terpadu dalam promosi alat kesehatan, dimulai dengan periklanan melalui media cetak seperti pamflet dan media elektronik seperti Instagram, Facebook, dan tiktok, kegiatan promosi penjualan melalui diskon, Kami juga melakukan kegiatan promosi resmi.Kegiatan lokal Penjualan pribadi dengan mengunjungi lokasi mitra dan berpartisipasi dalam berbagai acara promosi produk.Pemasaran langsung, Pemasaran langsung memberikan kemudahan dalam mengukur hasil periklanan dan alat yang digunakan melalui kehadiran telepon seluler, aplikasi whatsapp, dan email.Katalog di situs web perusahaan.Hubungan masyarakat dengan membangun kolaborasi antar pemangku kepentingan internal dan eksternal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorARTIS2007066801-
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran,Promosi
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Jul 2024 06:29
Last Modified: 03 Jul 2024 06:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80401

Actions (login required)

View Item View Item