FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH SEPEDA MOTOR JENIS JET MATIC MEREK HONDA VARIO PADA CV. FADLY MOTOR BASERAH

Wismandri, (2011) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH SEPEDA MOTOR JENIS JET MATIC MEREK HONDA VARIO PADA CV. FADLY MOTOR BASERAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201116-.pdf

Download (827kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Dealer Honda CV. Fadly Motor yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Pasar Usang Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih sepeda motor jenis jet matic merek Honda Vario di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Hipotesis penelitian ini dirumuskan sebagai berikut: “diduga faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memilih sepeda motor jenis jet matic merek Honda Vario di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir Kabupaten Kuantan Singingi adalah faktor pribadi, faktor psikologis, faktor sosial dan faktor kebudayaan”. Penelitian ini memerlukan data primer dan data sekunder, dalam penelitian ini pengambilan sample secara Random Sampling, dimana sample diambil secara acak dan penentuan sample memakai rumus slovin. Dalam melakukan analisis data penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dengan mengunakan peralatan statistik yaitu Metode Regresi Linier berganda yaitu untuk mengetahui hubungan antara variabel terikat (Y) dengan variabel bebas (X). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah adalah faktor pribadi, faktor psikologis, sosial dan faktor kebudayaan sedangkan variabel terikatnya adalah perilaku konsumen. Dari penelitian ini diperoleh hasil sebagai berikut: bahwa adalah faktor pribadi, psikologis, sosial dan kebudayaan berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih sepeda motor jenis jet matic merek Honda Vario, hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari nilai R square sebesar 0,862, ini berarti pengaruh variabel bebas sebesar 86,2% terhadap perilaku konsumen, sedangkan sisanya sebesar 13,8 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : faktor pribadi, psikologis, sosial, kebudayaan, perilaku konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/804

Actions (login required)

View Item View Item