Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KETATAUSAHAAN BERBASIS DIGITAL DI KANTOR CAMAT TUALANG

DWINDA ARMA DANI, - (2024) INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KETATAUSAHAAN BERBASIS DIGITAL DI KANTOR CAMAT TUALANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK INOVASI PELAYANAN ADMINISTRASI KETATAUSAHAAN BERBASIS DIGITAL DI KANTOR CAMAT TUALANG Oleh : Dwinda arma dani Nim. 12070526832 Inovasi pelayanan yang dilakukan Kantor Camat Tualang terhadap Administrasi Ketatausahaan yang semakin digital belum sepenuhnya berjalan dengan baik. Dalam penggunaan aplikasi SRIKANDI juga dapat dikatakan belum optimal, sehingga Kantor Camat Tualang selama ini juga masih bisa dikatakan menggunakan metode pada umumnya yang mana masih menggunakan sistem manual, diluar dari hal tersebut masih membutuhkan sistem manual karena ketika aplikasi SRIKANDI tidak bisa digunakan serta inovasi yang dilakukan Kantor Camat Tualang hanya bersifat internal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, pengumpulan melalui observasi, wawancaran dan telaah dokumen. Adapun informan kunci (key informan) dalam penelitian ini adalah Sekcam, Ketua Bagian Umum, Kasi Pem, Kasi PMK, Staff dan Masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana inovasi dan faktor yang mempengaruhi penggunaan aplikasi SRIKANDI dengan pendekatan 5 indikator yaitu keuntungan relatif (realtive advantange), kesesuaian (compability), kerumitan (complexity), kemungkinan dicoba (triability) dan kemudahan diamati (observability). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya sudah berjalannya inovasi pelayanan yang semakin digital di Kantor Camat Tualang. Namun, terdapat beberapa faktor penghambat dalam inovasi pelayanan administrasi ketatausahaan berbasis digital seperti dalam penggunaan aplikasi SRIKANDI belum semua pegawai yang menerapkan aplikasi tersebut, jaringan internet yang tidak stabil dan server aplikasi SRIKANDI yang down. Inovasi ini juga hanya bersifat internal seperti dalam penggunaan aplikasi SRIKANDI ini bukan aplikasi yang bias diakses oleh masyarakat. Kata Kunci : Inovasi Pelayanan, Pelayanan Administrasi, SRIKANDI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorMUSLIM2005028201muslim@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:47
Last Modified: 02 Jul 2024 07:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80381

Actions (login required)

View Item View Item