Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFL STUDENTS’ MOTIVATION IN READING ACADEMIC ARTICLES OF AN ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU

RITA ELFITRI, - (2024) EFL STUDENTS’ MOTIVATION IN READING ACADEMIC ARTICLES OF AN ISLAMIC UNIVERSITY IN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RITA ELFITRI.pdf

Download (11MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (983kB)

Abstract

ABSTRAK Rita Elfitri, (2024): Motivasi Mahasiswa EFL dalam Membaca Artikel Akademik di sebuah Universitas Islam di Pekanbaru Motivasi membaca mempengaruhi minat, efikasi diri, dan tujuan siswa, yang semuanya berkontribusi pada peningkatan pemahaman. Tanpa motivasi untuk terlibat dalam membaca artikel akademik, siswa EFL mungkin kesulitan mencapai pemahaman yang lebih dalam terhadap konten. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki tingkat motivasi membaca siswa EFL tahun kedua dan ketiga di sebuah Universitas Islam di Pekanbaru terhadap artikel akademik dan menggambarkan bagaimana tingkat/panjang pembelajaran bahasa Inggris tercermin dalam motivasi membaca siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, khususnya pendekatan survei kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada Februari 2024 di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Islam di Pekanbaru. Pengambilan sample acak berstrata digunakan dari total populasi 264 siswa tahun kedua dan ketiga. Data dari 200 siswa dikumpulkan melalui kuisioner skala Likert, yaitu Motivation for Reading Quistionnaire (MRQ), yang diadopsi dari Dini dan Fitrawati (2020), yang telah diadaptasi dari versi asli oleh Wigfield dan Guthrie (1997). Temuan menunjukkan tingkat motivasi intrinsik dan ekstrinsik yang tinggi diantara siswa EFL tahun kedua dan ketiga. Tidak ditemukan perbedaan signifikan dalam motivasi membaca antara tingkat kelas, yang menunjukkan bahwa perbedaan tingkat kelas tidak menyebabkan variasi dalam motivasi membaca terhadap artikel akademik di antara siswa EFL.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorBukhori2012057901bukhori@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Jul 2024 03:48
Last Modified: 02 Jul 2024 03:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80369

Actions (login required)

View Item View Item