Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN E-FILING, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA KPP PRATAMA PEKANBARU TAMPAN

IIS SOLEHA, - (2024) PENGARUH PENERAPAN E-FILING, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA KPP PRATAMA PEKANBARU TAMPAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI IIS SOLEHA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PENERAPAN E-FILING, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PADA KPP PRATAMA PEKANBARU TAMPAN OLEH: IIS SOLEHA NIM: 12070323517 Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan e-filing, kualitas pelayanan, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada kantor pelayanan pajak Pratama Pekanbaru Tampan.. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di kantor pelayanan pajak Pratama Pekanbaru Tampan, dengan sampel yang di gunakan berjumlah 100 orang. Metode analisis data menggunakan Nonprobability Sampling dengan metode purposive sampling dimana teknik dalam pengambilan sampel ini memiliki pertimbangan-pertimbangan yang sudah ditentukan kepada responden dengan bantuan SMART PLS4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi hal ini didukung karena wajib pajak lebih mudah dalam penyampaian pajak terutangnya dengan tepat waktu karena dilakukan secara online, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi karena semakin baik kualitas pelayanan yang diberikan dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh wajib pajak maka wajib pajak akan patuh dalam membayar dan melaporkan pajak terutangnya dengan tepat waktu, dan sanksi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi hal ini di dukung karena adanya rasa takut wajib pajak terhadap sanksi yang akan didapatkan jika tidak membayar pajaknya tepat waktu. Kata Kunci: Penerapan e-filing, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKHAIRIL HENRY2029117502khairil.henry@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:25
Last Modified: 01 Jul 2024 04:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80327

Actions (login required)

View Item View Item