STRATEGI PT. RADIO ADITYA 87,6 FM PEKANBARU DALAM PROGRAM HARMONI PAGI UNTUK MENARIK PENDENGAR

Iwan Alfian, (2012) STRATEGI PT. RADIO ADITYA 87,6 FM PEKANBARU DALAM PROGRAM HARMONI PAGI UNTUK MENARIK PENDENGAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201296KOM.pdf

Download (900kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana strategi PT. Radio Aditya 87,6 FM dalam program harmoni pagi untuk menarik pendengar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan menggunakan kalimat-kalimat yang sesuai dengan teori-teori yang terdapat pada penyajian data. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tim siaran PT. Radio Aditya 87,6 FM yang terlibat dalam program harmoni pagi yang berjumlah 10 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dari seluruh populasi yang ada, sehingga penelitian ini menggunakan teknik total sampling. Penelitian ini mengacu pada teori Difusi Inovasi yang dikemukakan oleh Everett Rogers. Rogers menyajikan deksripsi yang menarik mengenai penyebaran dengan proses perubahan sosial. Dalam difusi inovasi ini, satu ide diyakini memerlukan waktu untuk dapat tersebar. Setelah terselenggara, suatu inovasi akan mempunyai konsekuensi-konsekuensi, baik yang berfungsi atau tidak, langsung atau tidak langsung, nyata atau laten. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa (1) strategi Radio Aditya 87,6 FM dalam program Harmoni Pagi untuk menarik pendengar adalah dengan melakukan serangkaian perencanaan panjang. Mulai dari menentukan nama program acara, format siar, beat lagu, materi, konsep promo program acara, tune in, tune out, tune opening kuis, tune closing kuis, jingle acara, penetapan penyiar, penyusunan jadwal siaran penyiar. (2) Bentuk ketertarikan pendengar dalam program acara Harmoni pagi adalah pendengar merasa nyaman dengan lagu yang diputar, suara penyiar, materi acara, jam siar yang sesuai, gaya penyampaian materi siaran oleh penyiar, informasi yang disajikan dan menyukai kuis berhadiah uang tunai yang digelar setiap program acara Harmoni pagi berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 27 Sep 2016 20:43
Last Modified: 27 Sep 2016 20:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8032

Actions (login required)

View Item View Item