NURHALIZAH, - (2024) HUBUNGAN KINERJA PEGAWAI DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
SKRIPSI NURHALIZAH.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
HUBUNGAN KINERJA PEGAWAI DENGAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR CAMAT RUMBIO JAYA KABUPATEN KAMPAR OLEH: NURHALIZAH 12070521782 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Camat Rumbio Jaya Kabupaten Kampar. Permasalahan dalam penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena kurangnya kesadaran pegawai terhadap kedisiplinan waktu kerja, yaitu sering terlambat masuk dan pulang lebih awal dari jadwal yang ditetapkan, hambatan pelayanan akibat kurangnya disiplin pegawai yang sering terlambat atau pulang sebelum waktu yang ditentukan, penyelesaian surat menyurat yang tidak efektif dan efisien karena jam kerja yang tidak teratur, serta keluhan masyarakat terkait lambatnya pengurusan dokumen pengantar surat menyurat yang diakibatkan oleh kinerja pegawai yang kurang baik. Kinerja yang kurang optimal ini menyebabkan keterlambatan dalam pelayanan, sehingga masyarakat harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif, dengan instrumen berupa kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pegawai. Sampel penelitian berjumlah 28 responden, dengan metode sampel yang digunakan adalah metode sensus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data diperoleh melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data uji normalitas, uji korelasi product moment, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian secara Uji Korelasi Product Moment Menyatakan “Kinerja Pegawai berhubungan positif dengan Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Rumbio Jaya Kabupaten Kampar” didukung secara empiris dan sesuai. Temuan SPSS memberikan bukti yang menunjukkan R hitung (0,877) > R tabel (0,374) dan sig. (0,000) < 0,05. Artinya bahwa variabel kinerja pegawai berhubungan signifikan terhadap variabel kualitas pelayanan publik. Hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Secara Uji Koefisien Determinasi terdapat hubungan yang kuat sebesar 76,9%, yang kemudian terdapat 23,1% sisanya berhubungan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Kinerja Pegawai dan Kualitas Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara | ||||||||
Depositing User: | fekon - | ||||||||
Date Deposited: | 01 Jul 2024 08:52 | ||||||||
Last Modified: | 01 Jul 2024 08:52 | ||||||||
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80316 |
Actions (login required)
View Item |