PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. KANDATEL RIAU DARATAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN FLEXI

Ellin Muharifa, (2012) PENGARUH PELAYANAN CUSTOMER SERVICE PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK. KANDATEL RIAU DARATAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN FLEXI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2012_201286KOM.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sebagai salah satu perusahaan Telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Tbk juga melakukan perubahan dan peningkatan baik dari segi kualitas produk, terutama segi pelayanan bagi para pelanggannya. Kemampuan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas akan menimbulkan citra positif bagi pelanggan. Pelanggan adalah seseorang yang membeli barang dan jasa, pelanggan bebas memilih perusahaan yang dianggapnya dapat memenuhi kebutuhan yang diinginkannya. Oleh karena itu, tentunya sudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya. Populasi dari Penelitian ini mengambil dari 200 responden dan mengambil sampel yaitu 15% dari 200 responden sehingga sampel yang diambil peneliti sebanyak 30 responden dengan menggunakan teknik random sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yaitu melalui kuesioner atau memberikan pertanyaan-pertanyaan dan observasi. Sementara dalam melakukan analisis data penulis mengunakan metode deskriptif kuantitatif yang menggunakan spss versi 17 for windows dengan model regresi linear sederhana untuk menguji pengaruh pelayanan customer service terhadap kepuasan pelanggan dan menggunakan koefisien korelasi product moment untuk mengetahui nilai hubungan antar kedua variable. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan customer service ternyata memiliki kecenderungan yang positif dengan kepuasan pelanggan flexi dan signifikan yang memiliki korelasi yang kuat/tinggi yaitu sebesar 0,635. Sedangkan hasil dari koefisian determinasi menunjukkan angka 0,403 yang artinya pelayanan customer service memberikan pengaruh sebesar 40,3% terhadap kepuasan pelanggan Flexi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 27 Sep 2016 20:24
Last Modified: 27 Sep 2016 20:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/8026

Actions (login required)

View Item View Item