Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK-ANAK PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA PEKANBARU

DWI SANDRA, - (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK-ANAK PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN BAGI ANAK-ANAK PENYANDANG DISABILITAS DI KOTA PEKANBARU Oleh : DWI SANDRA Penelitian ini di latar belakangi karena ada sekolah khusus bagi anak penyandang disabilitas, anak penyandang disabilitas mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai warga negara. Dalam hal pelayanan pendidikan, anak penyandang disabilitas memiliki akses yang sama untuk mendapatkan pelayanan di segala bidang termasuk bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aksesibilitas penyandang disabilitas dalam pelayanan di bidang pendidikan serta mengetahui tanggapan orang tua anak-anak penyandang disabilitas terhadap pelayanan pendidikan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas dalam pelayanan bidang pendidikan di Kota Pekanbaru khusus nya Sekolah Luar Biasa Pelita Nusa dan Sekolah Luar Biasa Panam Mulia berbeda-beda tiap dimensi. Pada dimensi tangible, semua aspek menunjukkan pelayanan pendidikan baik. Dimensi reliability juga menunjukkan playanan pendidikan kepada anak-anak penyandang disabilitas yang baik karena semua aspek yang ada termasuk ke dalam pelayanan yang baik. Dimensi assurance menunjukkan pelayanan yang baik. Dimensi empaty juga menunjukkan kesimpulan cukup baik dikarenakan perhatian bagi anak serta pengajar/tenaga pendidik sudah cukup terfasilitasi. Berbeda dengan empat dimensi sebelumnya, dimensi responsivenees menunjukkan pelayanan yang kurang baik. Dalam hal pelayanan pendidikan, masih ada nya beberapa tenaga pendidik yang belum mendapatkan sertifikasi khusus yang mana hal ini sangat penting agar dapat memenuhi standarisasi bagi tenaga profesional dalam pelayanan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas. Kata Kunci : Disabilitas, Pendidikan anak anak, kualitas pelayanan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorKAMARUDDIN2001017901kamaruddin@uin-suska.ac.id
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:17
Last Modified: 01 Jul 2024 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80257

Actions (login required)

View Item View Item