Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE FULL COSTING DALAM PENETAPAN HARGA JUAL (Studi Kasus Pada UMKM Kayla Bakery Pekanbaru)

Aldiandi Putra, - (2024) ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE FULL COSTING DALAM PENETAPAN HARGA JUAL (Studi Kasus Pada UMKM Kayla Bakery Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI DENGAN METODE FULL COSTING DALAM PENETAPAN HARGA JUAL (Studi Kasus Pada UMKM Kayla Bakery Pekanbaru) OLEH: ALDIANDI PUTRA 11870312090 Perhitungan harga pokok produksi berdasarkan metode full costing sangat akurat dan tepat karena metode full costing membebankan semua biaya yang digunakan untuk proses produksi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perbandingan perhitungan harga pokok produksi berdasarkan metode UMKM lKayla Bakery dengan lperhitungan lharga lpokok lproduksi lberdasarkan metode full costing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menjelaskan permasalahan secara terperinci dengan data yang ldiperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis penelitian ini menggunakan metode full costing untuk menentukan harga pokok produksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan harga pokok lproduksi lmenggunakan metode full costing lebih besar dari perhitungan lharga pokok produksi menggunakan metode sederhana. Harga pokok lproduksi ldengan lmenggunakan metode sederhana sebesar Rp 618, sedangkan harga pokok produksi dengan menggunakan metode full costing sebesar Rp 651. Selisih antara metode sederhana dengan lmetode lfull lcosting lsebesar lRp33. lJadi perhitungan harga pokok produksilberdasarkan metode \full costing lebih tepat dan akurat karena metode ini memperhitungkan seluruh biaya yang dikeluarkan untuk proses produksi. Kata Kunci : Harga Pokok Produksi, Metode Full Costing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDKEmail
Thesis advisorIdentiti2023066901identiti@uin-suska.ac.id
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Jul 2024 08:33
Last Modified: 01 Jul 2024 08:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/80248

Actions (login required)

View Item View Item