ANALISIS PERILAKU REMAJA PUTRI DALAM MEMBELI KOSMETIK MEREK PUTERI DI PT. METRO SWALAYAN PEKANBARU

Yeni Erpita, (2011) ANALISIS PERILAKU REMAJA PUTRI DALAM MEMBELI KOSMETIK MEREK PUTERI DI PT. METRO SWALAYAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201106.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. Metro Swalayan Pekanbaru tepatnya di lantai II yang berada dijalan Pepaya kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor apa yang mempengaruhi perilaku remaja putri dalam membeli produk kosmetik merek puteri di PT. Metro Swalayan Pekanbaru. Dalam pengambilan data yang menjadi populasi merupakan keseluruhan dari objek penelitian adalah para remaja putri yang membeli produk kosmetik merek Puteri di PT. Metro Swalayan Pekanbaru yang berjumlah 98 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Adapun yang menjadi variabel dalam penelitian ini adalah faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologis (X4). Dalam menganalisis data yang dikumpulkan penulis menggunakan metode kuantitatif, kemudian dari hasil penelitian tersebut dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS 13. Berdasarkan hasil analisis program SPSS terbukti bahwa keempat variabel bebas secara simultan mempengaruhi perilaku remaja putri. Hal ini ditunjukkan oleh nilai F hitung sebesar 100,910 > F tabel sebesar 3,938, dengan nilai signifikansi probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. Sementara itu secara parsial hanya faktor budaya (X1) dan faktor sosial (X2) yang terbukti tidak mempunypengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung sebesar -0,856 dan 1,387. Sedangkan faktor pribadi (X3) dan faktor psikologis (X4) yang mempunyai pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung sebesar 19,414 dan 3,350. Nilai R penelitian sebesar 0,902, yang berarti hubungan keeratan secara bersama-sama antara variabel dependen dan variabel independen sangat kuat karena nilai R sebesar 0.902 > 0,05. Sementara itu Nilai R2 (koefisien determinasi) sebesar 0,813 yang artinya 81,3% dari perilaku remaja putri dalam membeli kosmetik Merek Puteri di Metro Swalayan Pekanbaru dipengaruhi faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis, sedangkan sisanya sebesar 18,7% dipengaruhi sebab-sebab yang lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci : faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 14 Jan 2016 08:15
Last Modified: 14 Jan 2016 08:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/802

Actions (login required)

View Item View Item